Membuka GeoTour.ID
Gilang / 02 Jun 2022

5 Negara Eropa Anti Mainstream Yang Bisa Kamu Kunjungi Dengan Visa Schengen

Perancis, Jerman, Italia, Spanyol, dan Belanda merupakan beberapa negara di benua Eropa yang sering dikunjungi oleh traveler Indonesia. Umumnya, siapa saja yang ingin mengunjungi negara-negara tersebut memerlukan visa Schengen.

Visa Schengen sendiri merupakan visa khusus untuk kunjungan bisnis atau wisata ke 26 negara “Schengen Area”. Akan tetapi di luar itu masih ada beberapa negara di Eropa dengan pemandangan indah yang masih jarang dipilih sebagai destinasi wisata oleh traveler Indonesia. Penasaran apa saja negara tersebut? Simak daftar lengkapnya di bawah ini:

1.Estonia

Estonia adalah sebuah negara kecil yang bisa kamu temukan di dekat Laut Baltic, sebelah Utara Eropa. Negara ini menyuguhkan nuansa Eropa klasik yang alami sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tempat liburan santai.

Di negara ini kamu bisa menemukan banyak situs alam yang berdampingan dengan pemukiman masyarakat lokal. Selain itu ada juga pantai, danau, dan hutan tempat kegiatan outdoor. Menariknya, tempat-tempat tersebut jaraknya cukup dekat dari kota dan bisa ditempuh dengan waktu yang relatif cepat.

Khusus pada bulan Desember, kamu juga bisa menemukan Christmas Market yang menghadirkan suasana seru.

2.Finlandia

Setelah mengunjungi Estonia, kamu bisa lanjut ke Finlandia yang jaraknya tidak terlalu jauh. Kedua negara ini hanya dipisahkan oleh Laut Baltic sehingga kamu hanya perlu menyebrang untuk berpindah dari Estonia ke Finlandia.

Finlandia merupakan negara yang menyuguhkan pesona Eropa klasik lengkap dengan berbagai macam situs dari abad ke-18. Misalnya seperti gereja serta kastil berarsitektur megah.

Buat kamu yang ingin berkunjung ke Finlandia, sebaiknya datang pada antara bulan Mei sampai Agustus. Pasalnya, di waktu tersebut cuaca musim panasnya terbilang ramah untuk orang Indonesia. Selain itu, ada juga beberapa festival yang diselenggarakan pada bulan-bulan tersebut.

Contohnya The Flow Festival dan Helsinki Festival yang merupakan festival seni dengan konser musik jazz serta band-band lokal lainnya.

3.Austria

Berikutnya ada Austria, salah satu negara Eropa yang juga terkenal dengan arsitektur kuno klasik. Di negara ini kamu bisa melakukan banyak hal. Seperti mengunjungi berbagai tempat wisata romantis di Wina, Ibukota Austria. Berjalan-jalan santai di Taman Bunga Schonbrunn Palace, sampai dengan bermain di taman Peter sambal menikmati sunset dari atas bianglala.

Bagi kamu yang menggemari music klasik bisa juga datang ke Salzburg. Kota ini merupakan kota kelahiran maestro music terkenal dunia, yaitu Mozart. Di sini kamu juga bisa berbelanja di Getreidegasse.

Tak hanya itu, kamu bisa sekalian pergi ke Jerman menggunakan visa Schengen-mu karena kota ini letaknya berbatasan langsung dengan Jerman.

Baca Juga: 26 Daftar Negara Yang Dapat Dimasuki Dengan Visa Schengen

4. Slovenia

Negara berikutnya adalah Slovenia. Negara ini mempunyai banyak situs wisata alam dengan pemandangan menakjubkan, sangat cocok buat kamu yang senang melakukan kegiatan outdoor. Salah satu lokasi yang terkenal adalh Gua Postojna.

Untuk menikmati keindahan gua ini kamu bisa menggunakan kereta khusus yang sudah disediakan atau jalan kaki di sepanjang area berjalan yang aman dan nyaman.

Khusus kamu yang memiliki hobi mendaki gunung, kamu bisa coba melakukan hiking di Via Dinarica. Via Dinarica sendiri merupakan area perbukitan yang menyambungkan beberapa negara di Eropa. Mulai dari Slovenia, Serbia, Bosnia, Kroasia, Montenegro, Albania, Kosovo, dan Herzegovina.

5. Slovakia

Negara terakhir yang bisa kamu kunjungi adalah Slovakia yang dikelilingi oleh negara-negara besar di Eropa. Bratislava, Ibukota Slovakia sendiri hanya berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Vienna, Ibukota Austria. Jadi saat kamu berada di Austria, bisa langsung pergi ke Slovakia.

Di negara ini kamu bisa menemukan banyak kastil-kastil kuno. Mulai dari Kastil Spis, Devin, dan Bratislava. Atau kamu juga bisa mengunjungi Gunung Tatra untuk melihat pemandangan bukit-bukit yang menakjubkan sekaligus melakukan berbagai macam kegiatan outdoor yang seru.

Itulah beberapa negara anti mainstream yang memiliki pesona alam Eropa kuno yang bisa kamu kunjungi dengan menggunakan visa Schengen. Selamat berkeliling Eropa!